Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Innalillah..!!! Tabrakan Beruntun di Ring Road Ketandan, Mira Hajar 6 Mobil dan 1 Motor

 

BANTUL – Tabrakan beruntun terjadi di ring road timur tepatnya di simpang Ketandan Banguntapan Bantul, Jumat (11/02/2022) malam. Tabrakan karambol ini melibatkan 1 bis, 6 mobil dan 1 sepeda motor. Tak ada korban meninggal dalam kerjadian ini, hanya saja pengendara sepeda motor mengalami luka ringan.

Kasat Lantas Polres Bantul, AKP Gunawan Setiyabudi SH MM mengatakan kecelakaan lalu lintas ini terjadi sekitar pukl 22.30 WIB. Peristiwa bermula saat Bis Mira berplat nomor S-7262-US jurusan Yogya – Surabaya keluar dari Terminal Giwangan menuju ring road.

Sesampainya di ring road simpang Ketandan tiba-tiba bis yang melaju dari arah selatan menuju utara tersebut hilang kendali. Bis kemudian menabrak mobil yang berhenti paling belakang kemudian terjadilah tabrakan beruntun di depannya.


“Bus hilang kendali dan menabrak kendaraan yang saat itu berhenti karena traffic light menyala merah. Begitu menabrak mobil pertama, sopir kemudian berusaha membanting setir dan menabrak kendaraan lainnya,” ungkap Gunawan Setiyabudi didampingi Kanit Gakkum Satlantas Polres Bantul, Iptu Maryono SH.


Sebanyak 6 mobil terlibat dalam kecalakaan karambol ini masing-masing Honda City AB-1025-MQ, mobil box AD-1998-AU, Honda Brio AB-1726-DA, Toyota Avanza R-1807-BB dan Mitsubishi Expander AB-1186-PX, Mitsubishi Pajero AB-2586-KW. Ada pula satu unit sepeda motor Honda Beat BM-6858-KQ yang turut tertabrak dalam kejadian ini.


Polisi menduga sopir bus mengantuk ketika melewati lokasi kejadian. Setelah menabrak mobil yang pertama sopir baru tersadar dan berusaha membelokkan kemudinya, namun upaya itu tak berhasil untuk menghindarkan dari tabrakan beruntun.


Gunawan Setiyabudi mengatakan dalam kejadian ini seorang mengalami luka ringan, yakni pengendara sepeda motor. Kasus tersebut saat ini telah ditangani jajaran Unit Laka Lantas Satlantas Polres Bantul.

Untuk korban kondisinya baik dan telah menjalani perawatan di RS Hardjolukito. Sedangkan pengemudi bis sudah kami amankan untuk dimintai keterangan,” tegasnya.